Search
Search

Redmi Note 12 Pro: Smartphone dengan Layar AMOLED 120 Hz dan Kamera 108 MP

redmi note 12 pro

Masafif – Xiaomi kembali menghadirkan seri terbaru dari lini Redmi Note, yaitu Redmi Note 12 Pro. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang menarik, seperti layar AMOLED 120 Hz, kamera utama 108 MP, prosesor Snapdragon 732G, baterai 5000 mAh, dan pengisian cepat 67W. Apa saja keunggulan dan kekurangan dari Redmi Note 12 Pro? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Desain dan Layar

Hp ini memiliki desain yang ramping dan elegan, dengan bodi yang terbuat dari kaca di bagian depan dan belakang, serta bingkai plastik. Smartphone ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Frosted Blue, Onyx Black, Polar White, dan Stardust Purple. Redmi Note 12 Pro juga dilengkapi dengan sertifikat IP53 yang membuatnya tahan debu dan percikan air.

Layar pada Redmi Note 12 Pro berukuran 6,67 inci, dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dan rasio aspek 20:9. Layar ini menggunakan panel OLED yang mampu menghasilkan warna yang kaya dan kontras yang tinggi. Selain itu, layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz, yang membuat tampilan menjadi lebih responsif dan mulus. Layar Hp ini juga mendukung fitur Dolby Vision dan HDR10+, yang meningkatkan kualitas gambar saat menonton video atau bermain game. Untuk melindungi layar dari goresan, Hp ini menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Kamera dan Fitur

Salah satu fitur unggulan dari Hp ini adalah kamera utamanya yang beresolusi 108 MP. Kamera ini menggunakan sensor besar 1/1,52 inci, yang mampu menangkap banyak detail dan cahaya. Kamera ini juga mendukung teknologi binning 9-in-1, yang menggabungkan sembilan piksel menjadi satu piksel besar, sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih dan terang. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Xiaomi ProCut, yang dapat memotong foto menjadi lima opsi komposisi secara otomatis.

Selain kamera utama, Redmi Note 12 Pro juga memiliki kamera ultra-wide 8 MP, yang memiliki sudut pandang 120 derajat, dan kamera makro 2 MP, yang dapat memotret objek dengan jarak minimal 4 cm. Kamera belakang Hp ini juga dapat merekam video 4K dengan 30 fps, atau video 1080p dengan 120 fps. Untuk fitur lainnya, kamera belakang Hp ini memiliki dual-LED flash, HDR, dan panorama.

Untuk kamera depan, Hp ini menggunakan kamera 16 MP, yang dapat mengambil foto selfie dengan detail yang baik. Kamera depan ini juga mendukung fitur HDR, yang dapat menyesuaikan eksposur cahaya pada wajah dan latar belakang. Kamera depan Hp ini juga dapat merekam video 1080p dengan 60 fps.

Performa dan Baterai

Hp ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 732G, yang merupakan prosesor octa-core dengan kecepatan maksimal 2,3 GHz. Prosesor ini juga memiliki GPU Adreno 618, yang dapat menghandle grafis dengan baik. Untuk mendukung performa, Redmi Note 12 Pro memiliki varian RAM 6 GB atau 8 GB, dan varian penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Smartphone ini juga menggunakan sistem operasi Android 12, dengan antarmuka MIUI 13.

Untuk baterai, Redmi Note 12 Pro memiliki kapasitas 5000 mAh, yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat 67W, yang dapat mengisi baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu 46 menit. Selain itu, Redmi Note 12 Pro juga memiliki teknologi LiquidCool, yang dapat menjaga suhu ponsel tetap dingin saat bermain game atau melakukan aktivitas berat.

Fitur Lainnya

Redmi Note 12 Pro juga memiliki fitur lainnya yang menambah nilai plus, seperti:

– Speaker ganda dengan sertifikat Dolby Atmos, yang dapat menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar.
– Jack audio 3,5 mm, yang dapat digunakan untuk menghubungkan earphone atau headphone.
– NFC, yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran nirkabel atau mentransfer data dengan cepat.
– Infrared port, yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik lainnya, seperti TV atau AC.
– Fingerprint scanner, yang terletak di samping ponsel, dan dapat digunakan untuk membuka kunci ponsel dengan cepat dan aman.

Kelebihan dan Kekurangan

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 12 Pro:

Kelebihan:

– Layar AMOLED 120 Hz yang responsif dan berkualitas
– Kamera utama 108 MP yang dapat menghasilkan foto dengan detail yang tinggi
– Performa yang mumpuni dengan prosesor Snapdragon 732G
– Baterai yang tahan lama dengan pengisian cepat 67W
– Fitur lengkap, seperti speaker ganda, NFC, dan infrared port

Kekurangan:

– Tidak memiliki slot kartu memori eksternal
– Tidak mendukung jaringan 5G
– Kamera ultra-wide dan makro yang kurang impresif
– Desain yang kurang inovatif dan mirip dengan seri sebelumnya

Harga dan Ketersediaan

Hp ini dijual dengan harga mulai dari Rp 3.999.000 untuk varian RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, dan Rp 4.499.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, harganya adalah Rp 4.999.000.

Redmi Note 12 Pro merupakan smartphone yang menawarkan spesifikasi yang menarik dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini cocok untuk Anda yang mencari ponsel dengan layar AMOLED 120 Hz, kamera 108 MP, performa yang mumpuni, dan baterai yang tahan lama. Namun, jika Anda menginginkan ponsel yang mendukung jaringan 5G, Anda mungkin harus mencari pilihan lain.

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Postingan Lainnya

iOS 18 Resmi Dibekali AI (Apple Intelligence) Era Baru Kecerdasan di iPhone, iPad, dan Mac
Oppo A60 - Smartphone dengan Performa Maksimal dan Desain Elegan
5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android
Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp
Perbedaan Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD)
Tips Merawat Baterai Motor Listrik untuk Performa Maksimal
10 Contoh Penerapan IoT di Kehidupan Sehari-hari yang Mengubah Dunia
Fenomena Makan Tabungan, Apa Itu?
Cara Mengatasi Kecanduan Gadget yang Efektif dan Mudah Dilakukan
Scroll to Top

Kebijakan Privasi  •  Persyaratan Layanan  •  Peta Situs 

Artikel Populer