Search
Search

Samsung Galaxy M54: Smartphone 5G dengan Baterai Jumbo dan Kamera 108 MP

samsung galaxy M54

Masafif – Samsung Galaxy M54 adalah smartphone 5G terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada bulan November 2023. Smartphone ini menawarkan sejumlah fitur unggulan, seperti baterai jumbo 6.000 mAh, kamera utama 108 MP yang sudah dilengkapi dengan penstabil gambar optis (OIS), serta layar lega Super AMOLED Plus dengan ukuran 6,7 inci.

Samsung Galaxy M54 juga didukung oleh prosesor Exynos 1380 yang kuat dan hemat energi, serta memori internal 256 GB dan RAM 8 GB yang mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Berikut adalah ulasan lengkap tentang spesifikasi, fitur, harga, dan kelebihan Samsung Galaxy M54.

Spesifikasi Samsung Galaxy M54

Samsung Galaxy M54 memiliki dimensi 164,9 x 77,3 x 8,4 mm dan berat 199 gram. Smartphone ini memiliki desain yang elegan dan ergonomis, dengan pilihan warna Dark Blue dan Silver. Smartphone ini juga memiliki slot kartu SIM hybrid yang dapat digunakan untuk dua kartu nano SIM atau satu kartu nano SIM dan satu kartu microSD.

Samsung Galaxy M54 mendukung jaringan 5G, 4G, 3G, dan 2G, serta memiliki fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, NFC, GPS, dan USB Type-C.

Layar

Samsung Galaxy M54 memiliki layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan rasio aspek 20:9. Layar ini memiliki kecerahan dan kontras yang tinggi, serta warna yang tajam dan akurat.

Layar ini juga memiliki refresh rate 120 Hz yang dapat disesuaikan dengan konten yang ditampilkan, sehingga memberikan pengalaman menonton yang halus dan responsif serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang tahan goresan dan benturan.

Kamera

Samsung Galaxy M54 memiliki kamera belakang berjumlah tiga buah, yaitu kamera utama 108 MP dengan aperture f/1.8, kamera ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2, dan kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4.

Kamera utama 108 MP memiliki fitur OIS yang dapat mengurangi getaran dan blur saat mengambil foto atau video, terutama di kondisi cahaya rendah serta dapat merekam video 4K dengan frame rate 30 fps.

Kamera ultra-wide 8 MP dapat mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas, sedangkan kamera makro 2 MP dapat mengambil foto dengan jarak fokus yang sangat dekat. Juga memiliki fitur LED flash, panorama, HDR, dan AI yang dapat mengoptimalkan pengaturan kamera sesuai dengan objek dan latar belakang.

Hp ini juga memiliki kamera depan 32 MP dengan aperture f/2.2 yang terletak di lubang di tengah atas layar. Kamera ini dapat mengambil foto selfie dengan detail dan warna yang bagus, serta memiliki fitur HDR, bokeh, dan AI yang dapat mengatur pencahayaan dan efek wajah. Serta dapat merekam video 4K dengan frame rate 30 fps.

Baterai

Samsung Galaxy M54 memiliki baterai Li-Po berkapasitas 6.000 mAh yang dapat bertahan hingga 2 hari pemakaian normal. Baterai ini juga mendukung fitur 25W Super Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai hingga 48% dalam waktu 30 menit, atau hingga 100% dalam waktu 89 menit. Selain itu, baterai ini juga memiliki fitur adaptive power saving yang dapat mengatur konsumsi daya sesuai dengan pola penggunaan.

Prosesor

Samsung Galaxy M54 memiliki prosesor Exynos 1380 yang dibuat dengan teknologi 5 nm. Prosesor ini memiliki delapan inti, yaitu empat inti Cortex-A78 dengan kecepatan 2,4 GHz dan empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan 2,0 GHz. dan juga memiliki GPU Mali-G68 MP5 yang dapat menghasilkan grafis yang mulus dan realistis. Prosesor ini pun juga mendukung koneksi 5G dan Wi-Fi 6 yang dapat memberikan kecepatan internet yang cepat dan stabil.

Memory

Samsung Galaxy M54 memiliki memori internal 256 GB dan RAM 8 GB yang dapat menyimpan banyak file, foto, video, aplikasi, dan game. Memori internal ini juga dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 1 TB.

Sensor Sidik Jari

Samsung Galaxy M54 memiliki sensor sidik jari yang terletak di samping kanan smartphone. Sensor ini dapat membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman. Selain itu, smartphone ini juga memiliki sensor lainnya seperti accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Smartphone ini juga memiliki fitur suara dan suara yang berkualitas, seperti loudspeaker, Dolby Atmos, dan Vision Booster.

Fitur Unggulan

Samsung Galaxy M54 memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat membedakannya dari smartphone lainnya, yaitu:

  • Kamera 108 MP dengan OIS: Kamera ini dapat mengambil foto dan video dengan detail dan kualitas yang luar biasa, serta memiliki fitur OIS yang dapat mengurangi getaran dan blur saat mengambil gambar.
  • Baterai 6.000 mAh dengan 25W Super Fast Charging: Baterai ini dapat memberikan daya yang tahan lama dan dapat diisi ulang dengan cepat dan efisien.
  • Layar 6,7 inci Super AMOLED Plus dengan 120 Hz: Layar ini dapat memberikan pengalaman menonton yang kaya dan memukau, serta memiliki refresh rate 120 Hz yang dapat disesuaikan dengan konten yang ditampilkan.
  • Prosesor Exynos 1380 dengan 5G dan Wi-Fi 6: Prosesor ini dapat memberikan kinerja yang kuat dan hemat energi, serta mendukung koneksi 5G dan Wi-Fi 6 yang dapat memberikan kecepatan internet yang cepat dan stabil.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy M54 tersedia di Indonesia sejak tanggal 10 November 2023. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 6.499.000 untuk varian memori internal 256 GB dan RAM 8 GB, dapat dibeli melalui situs resmi Samsung Indonesia, toko online, atau toko offline yang bekerja sama dengan Samsung.

Ulasan

Samsung Galaxy M54 adalah smartphone 5G yang menawarkan fitur-fitur unggulan dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini cocok untuk Anda yang mencari smartphone dengan baterai jumbo, kamera 108 MP, layar Super AMOLED Plus, dan prosesor Exynos 1380.

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Postingan Lainnya

iOS 18 Resmi Dibekali AI (Apple Intelligence) Era Baru Kecerdasan di iPhone, iPad, dan Mac

Oppo A60 - Smartphone dengan Performa Maksimal dan Desain Elegan

5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android

Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp

Perbedaan Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD)

Tips Merawat Baterai Motor Listrik untuk Performa Maksimal

10 Contoh Penerapan IoT di Kehidupan Sehari-hari yang Mengubah Dunia

Fenomena Makan Tabungan, Apa Itu?

Cara Mengatasi Kecanduan Gadget yang Efektif dan Mudah Dilakukan

Scroll to Top

Kebijakan Privasi  •  Persyaratan Layanan  •  Peta Situs 

Artikel Populer