Search
Search

Samsung Galaxy Watch5 Pro: Smartwatch untuk Petualang

Samsung Galaxy Watch 5 Pro

Masafif – Apakah Anda seorang petualang yang suka menjelajahi tempat-tempat baru dan menantang diri sendiri dengan berbagai aktivitas fisik? Jika ya, maka Anda mungkin tertarik dengan smartwatch terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy Watch5 Pro.

Smartwatch ini adalah salah satu produk unggulan dari Samsung yang diluncurkan pada Agustus 2022. Galaxy Watch5 Pro menawarkan berbagai fitur canggih dan menarik yang dapat membantu Anda dalam petualangan Anda. Apa saja fitur-fitur tersebut? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Desain dan Spesifikasi

Galaxy Watch5 Pro memiliki desain yang elegan dan kokoh. Smartwatch ini dibuat dari bahan titanium yang tahan karat dan goresan. Smartwatch ini juga dilapisi dengan kristal safir yang dua kali lebih kuat dari kaca biasa.

Smartwatch ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter dan tahan debu sesuai dengan standar MIL-STD-810H. Smartwatch ini juga kompatibel dengan tali jam tangan standar 20 mm, sehingga Anda dapat mengganti tali sesuai dengan selera Anda.

Galaxy Watch5 Pro memiliki layar Super AMOLED berukuran 1,4 inci dengan resolusi 450 x 450 piksel. Layar ini dapat menampilkan warna yang cerah dan jelas, bahkan di bawah sinar matahari. Layar ini juga memiliki fitur always-on display, yang memungkinkan Anda melihat informasi penting tanpa harus menyalakan layar.

Smartwatch ini juga memiliki speaker dan mikrofon yang memungkinkan Anda melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik, atau menggunakan asisten suara.

Galaxy Watch5 Pro ditenagai oleh chipset Exynos W920 yang dibuat dengan teknologi 5 nm. Chipset ini memiliki CPU dual-core 1,18 GHz dan GPU Mali-G68. Smartwatch ini juga memiliki RAM 1,5 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Smartwatch ini menjalankan sistem operasi Android Wear OS 4 dengan antarmuka One UI Watch 5. Smartwatch ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, dan LTE (untuk versi seluler).

Salah satu keunggulan Galaxy Watch5 Pro adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 590 mAh. Baterai ini dapat bertahan hingga 80 jam dalam penggunaan normal, atau hingga 40 jam dalam mode GPS. Baterai ini juga dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan pengisian nirkabel 10 W.

Fitur Kesehatan dan Kebugaran

Galaxy Watch5 Pro tidak hanya menawarkan desain dan spesifikasi yang mumpuni, tetapi juga fitur kesehatan dan kebugaran yang lengkap. Smartwatch ini dilengkapi dengan sensor Samsung BioActive 3-in-1 yang dapat mengukur denyut jantung, tekanan darah, dan persentase lemak tubuh Anda.

Sensor ini juga dapat melakukan elektrokardiogram (ECG) yang dapat mendeteksi gangguan irama jantung. Fitur-fitur ini dapat membantu Anda memantau kesehatan kardiovaskular Anda dan mengelola tekanan darah yang tinggi atau rendah.

Galaxy Watch5 Pro juga dapat membantu Anda mengatur kebugaran tubuh Anda dengan memberikan informasi tentang berat otot rangka, indeks massa tubuh (BMI), dan tingkat stres Anda. Smartwatch ini juga dapat memberikan saran dan umpan balik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda.

Galaxy Watch5 Pro juga dapat mendeteksi dan melacak lebih dari 90 jenis olahraga, mulai dari lari, bersepeda, renang, hingga yoga. Smartwatch ini dapat menghitung langkah, kalori, jarak, kecepatan, dan lainnya.

Smartwatch ini juga dapat mengukur tingkat oksigen dalam darah (SpO2) dan suhu tubuh Anda. Anda dapat melihat progres dan riwayat olahraga Anda di aplikasi Samsung Health di ponsel Anda.

Fitur Petualangan

Galaxy Watch5 Pro adalah smartwatch yang dirancang untuk para petualang. Smartwatch ini memiliki fitur Route Workout yang memungkinkan Anda memindahkan rute olahraga dengan format GPX dari ponsel ke jam tangan Anda. Anda dapat menyimpan dan mengakses daftar rute Anda di smartwatch Anda. Anda juga dapat menggunakan fitur Track Back untuk kembali ke titik awal perjalanan Anda dengan mudah.

Galaxy Watch5 Pro juga memiliki fitur navigasi yang canggih yang dapat membantu Anda berjalan di jalur yang tepat. Smartwatch ini dapat memberikan panduan suara atau getaran untuk pesepeda dan pendaki. Smartwatch ini juga dapat menampilkan peta dan arah di layar. Anda juga dapat mengunduh peta offline untuk digunakan tanpa koneksi internet.

Galaxy Watch5 Pro juga memiliki fitur kompas, altimeter, barometer, dan cuaca yang dapat memberikan informasi tentang kondisi lingkungan sekitar Anda. Anda dapat melihat ketinggian, tekanan udara, arah angin, dan suhu di smartwatch Anda. Anda juga dapat menerima peringatan jika ada perubahan cuaca yang signifikan.

Galaxy Watch5 Pro tersedia dalam dua warna, yaitu hitam titanium dan abu-abu titanium. Jadi, cocok untuk Anda yang suka berpetualang dan menjaga kesehatan dan kebugaran Anda. Smartwatch ini memiliki desain yang elegan dan kokoh, spesifikasi yang tangguh, baterai yang tahan lama, dan fitur-fitur canggih yang dapat membantu Anda dalam berbagai aktivitas.

Smartwatch ini juga mendukung konektivitas yang luas dan sistem operasi yang mudah digunakan. Jika Anda tertarik dengan smartwatch ini, Anda dapat membelinya sekarang juga di toko-toko terdekat atau online.

Demikian informasi tentang Samsung Galaxy Watch5 Pro, semoga bermanfaat. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini.

 

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Postingan Lainnya

iOS 18 Resmi Dibekali AI (Apple Intelligence) Era Baru Kecerdasan di iPhone, iPad, dan Mac

Oppo A60 - Smartphone dengan Performa Maksimal dan Desain Elegan

5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android

Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp

Perbedaan Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD)

Tips Merawat Baterai Motor Listrik untuk Performa Maksimal

10 Contoh Penerapan IoT di Kehidupan Sehari-hari yang Mengubah Dunia

Fenomena Makan Tabungan, Apa Itu?

Cara Mengatasi Kecanduan Gadget yang Efektif dan Mudah Dilakukan

Scroll to Top

Kebijakan Privasi  •  Persyaratan Layanan  •  Peta Situs 

Artikel Populer