Search
Search

Samsung Galaxy Tab A9+: Tablet Terbaru dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 695

samsung galaxy tab a9+

Masafif – Samsung Galaxy Tab A9+ adalah tablet terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada Oktober 2023. Tablet ini menawarkan spesifikasi yang menarik, seperti layar TFT LCD berukuran 11 inci dengan refresh rate 90Hz, prosesor Snapdragon 695 5G, dan baterai 7040 mAh. Apa saja keunggulan dan fitur lainnya dari tablet ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Fitur Tablet Samsung Galaxy Tab A9+

samsung galaxy tab a9Foto : Samsung Galaxy Tab A9+ via www.samsung.com

Layar TFT LCD 11 Inci dengan Refresh Rate 90Hz

Salah satu hal yang menonjol dari Samsung Galaxy Tab A9+ adalah layarnya yang besar dan berkualitas. Tablet ini memiliki layar TFT LCD berukuran 11 inci dengan resolusi 1200 x 1920 piksel dan rasio aspek 16:10. Layar ini juga mendukung refresh rate 90Hz, yang membuat gambar terlihat lebih halus dan responsif saat digunakan untuk bermain game, menonton video, atau menjelajah internet. Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan yang cukup baik, sehingga dapat digunakan di bawah sinar matahari.

Prosesor Snapdragon 695 5G yang Tangguh

Samsung Galaxy Tab A9+ ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G yang dibuat dengan teknologi 6 nm. Prosesor ini memiliki delapan inti, yaitu dua inti Kryo 660 Gold berkecepatan 2,2 GHz dan enam inti Kryo 660 Silver berkecepatan 1,7 GHz. Prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 619 yang mampu menghasilkan grafis yang bagus. Selain itu, prosesor ini juga mendukung konektivitas 5G, yang memberikan kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil.

Memori dan Penyimpanan yang Lega

Samsung Galaxy Tab A9+ memiliki dua pilihan memori dan penyimpanan, yaitu 4 GB RAM dan 64 GB ROM, atau 8 GB RAM dan 128 GB ROM. Memori ini cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan multitasking dengan lancar. Sedangkan penyimpanan ini dapat menampung banyak file, foto, video, dan dokumen. Jika masih kurang, tablet ini juga memiliki slot microSD yang dapat menambah kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Kamera Belakang 8 MP dan Kamera Depan 5 MP

Samsung Galaxy Tab A9+ memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dengan autofokus. Kamera ini dapat mengambil foto dan video dengan kualitas yang cukup baik, meskipun tidak sebagus kamera ponsel flagship Samsung. Kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi 1080p dan 30 fps. Sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP dapat digunakan untuk selfie atau video call dengan kualitas yang lumayan.

Baterai 7040 mAh dengan Pengisian Cepat 15W

Samsung Galaxy Tab A9+ memiliki baterai berkapasitas 7040 mAh yang dapat bertahan lama saat digunakan untuk berbagai aktivitas. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat 15W, yang dapat mengisi daya baterai dengan lebih cepat. Tablet ini menggunakan port USB Type-C 2.0 untuk pengisian dan transfer data.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy Tab A9+ juga memiliki fitur lainnya yang menambah nilai plus dari tablet ini, seperti:

  • Empat speaker stereo yang menghasilkan suara yang kencang dan jernih, dengan dukungan Dolby Atmos.
  • Sensor sidik jari yang terletak di tombol power, yang memberikan keamanan dan kemudahan dalam membuka kunci tablet.
  • S Pen yang dapat digunakan untuk menggambar, menulis, atau mengontrol tablet dengan lebih mudah dan presisi.
  • One UI 5.1 yang berbasis Android 13, yang memberikan antarmuka yang simpel dan intuitif, serta fitur-fitur menarik dari Samsung.

Samsung Galaxy Tab A9+ adalah tablet yang cocok untuk Anda yang mencari tablet dengan layar besar dan berkualitas, prosesor tangguh dan mendukung 5G, memori dan penyimpanan yang lega, serta fitur-fitur menarik lainnya. Tablet ini juga memiliki harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp 5 jutaan untuk versi 4 GB RAM dan 64 GB ROM, dan Rp 6 jutaan untuk versi 8 GB RAM dan 128 GB ROM. Jika Anda tertarik untuk membeli tablet ini, Anda dapat mengunjungi situs resmi Samsung atau toko-toko online terpercaya.

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Postingan Lainnya

iOS 18 Resmi Dibekali AI (Apple Intelligence) Era Baru Kecerdasan di iPhone, iPad, dan Mac
Oppo A60 - Smartphone dengan Performa Maksimal dan Desain Elegan
5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android
Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp
Perbedaan Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD)
Tips Merawat Baterai Motor Listrik untuk Performa Maksimal
10 Contoh Penerapan IoT di Kehidupan Sehari-hari yang Mengubah Dunia
Scroll to Top

Kebijakan Privasi  •  Persyaratan Layanan  •  Peta Situs 

Artikel Populer