Search
Search

10 Aplikasi Android Populer untuk Pencari Kerja di Indonesia

10 aplikasi pencari kerja

Masafif – Mencari pekerjaan di era digital seperti sekarang ini tidak perlu susah-susah lagi. Kamu bisa memanfaatkan smartphone Android kamu untuk mencari informasi lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan kualifikasi kamu. Ada banyak aplikasi Android yang bisa membantu kamu dalam hal ini, mulai dari yang menyediakan info loker lokal hingga internasional, dari yang berbentuk media sosial hingga portal khusus, dari yang gratis hingga berbayar.

Nah, untuk memudahkan kamu dalam memilih aplikasi yang tepat, berikut kami sajikan 10 aplikasi Android populer untuk pencari kerja di Indonesia.

10 aplikasi Android populer untuk pencari kerja

 

1. LinkedIn

app linkedin

Foto : Linkedin via Google Playstore

LinkedIn adalah aplikasi Android yang wajib dimiliki oleh para profesional dan pencari kerja. Aplikasi ini merupakan media sosial terbesar untuk dunia kerja, di mana kamu bisa membangun profil, jaringan, dan reputasi kamu di mata para perekrut dan perusahaan. Kamu juga bisa mencari info loker dari berbagai bidang dan negara dengan mudah melalui fitur pencarian dan rekomendasi yang disesuaikan dengan skill dan minat kamu.

 

Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak hal dari postingan, artikel, kursus, dan podcast yang tersedia di LinkedIn. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi kamu juga bisa berlangganan LinkedIn Premium untuk mendapatkan fitur tambahan seperti melihat siapa saja yang melihat profil kamu, mendapatkan insight tentang perusahaan dan pekerjaan, serta mengakses kursus premium dari LinkedIn Learning.

2. JobStreet

JobStreet adalah salah satu aplikasi Android terpopuler untuk pencari kerja di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 230.000 info loker dari dalam dan luar negeri yang bisa kamu lamar dengan mudah. Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi pekerjaan terbaru setiap hari dan fitur LiNa JobStreet yang akan memberikan rekomendasi pekerjaan sesuai dengan profil kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti tes-tes online untuk menunjukkan kemampuan dan kompetensi kamu kepada para perekrut. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang simpel dan user-friendly.

3. Glints

Glints adalah aplikasi Android yang cocok untuk para pencari kerja muda yang ingin mengembangkan karir mereka. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan info loker dari berbagai jenis pekerjaan, mulai dari freelance, part-time, hingga full-time, tetapi juga menyediakan fitur-fitur lain yang mendukung pengembangan skill dan jaringan kamu. Kamu bisa berdiskusi dengan pengguna lainnya di Glints Community, mengikuti kelas-kelas online dari Glints Academy dan Expert Class, serta mendapatkan tips-tips karir dari Glints Blog. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang modern dan kekinian.

4. Kalibrr

Kalibrr adalah aplikasi Android yang bisa membantu kamu membuat resume profesional dengan mudah. Kamu cukup mendaftar dan mengisi data diri kamu di aplikasi ini, lalu kamu bisa mencari pekerjaan yang kamu inginkan dengan menggunakan fitur filter pada kolom pencarian. Setiap info loker yang tersedia akan menampilkan deskripsi pekerjaan, persyaratan pelamar, hingga informasi lainnya yang perlu kamu ketahui sebelum melamar. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang elegan dan minimalis.

5. KitaLulus

KitaLulus adalah aplikasi Android yang aman dan terpercaya untuk pencari kerja di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan info loker yang sudah diverifikasi untuk meminimalisir terjadinya penipuan. Kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi pekerjaan sesuai dengan lokasi, bidang, atau gaji yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti tes-tes online untuk mengetahui potensi dan minat karir kamu, serta mendapatkan sertifikat resmi dari KitaLulus sebagai bukti kemampuan kamu. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami.

6. JobsDB

JobsDB adalah aplikasi Android yang merupakan portal pencarian kerja terkemuka di Asia. Aplikasi ini menyediakan info loker dari berbagai negara di Asia, seperti Hong Kong, Indonesia, Singapura, Thailand, dan lainnya. Kamu bisa mencari pekerjaan sesuai dengan kategori, lokasi, atau kata kunci yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menyimpan pekerjaan favorit kamu untuk melamar nanti, serta mendapatkan notifikasi pekerjaan terbaru yang sesuai dengan preferensi kamu. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang bersih dan rapi.

7. Indeed

Indeed adalah aplikasi Android yang merupakan salah satu mesin pencari kerja terbesar di dunia. Aplikasi ini menyediakan info loker dari jutaan perusahaan di lebih dari 60 negara. Kamu bisa mencari pekerjaan dengan mudah menggunakan fitur pencarian lanjutan yang memungkinkan kamu menyesuaikan kriteria seperti lokasi, gaji, tingkat pengalaman, dan lainnya. Kamu juga bisa mengunggah resume kamu di Indeed dan melamar pekerjaan dengan sekali klik. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang simpel dan intuitif.

8. Jobindo

Jobindo adalah aplikasi Android yang merupakan situs lowongan kerja online terbesar di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan info loker dari berbagai bidang dan industri, mulai dari administrasi, akuntansi, IT, hingga pariwisata. Kamu bisa mencari pekerjaan sesuai dengan kota, provinsi, atau negara yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengunggah CV kamu di Jobindo dan melamar pekerjaan dengan mudah. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang colorful dan menarik.

9. Karirpad

Karirpad adalah aplikasi Android yang merupakan platform karir online terintegrasi di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan info loker dari berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti BCA, Telkomsel, Gojek, dan lainnya. Kamu bisa mencari pekerjaan sesuai dengan bidang, posisi, atau lokasi yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengikuti tes-tes online untuk mengetahui kepribadian, minat, dan kemampuan kamu, serta mendapatkan saran karir dari Karirpad. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang modern dan profesional.

10. Monster

Monster adalah aplikasi Android yang merupakan salah satu situs lowongan kerja online terpopuler di dunia. Aplikasi ini menyediakan info loker dari berbagai negara dan bidang pekerjaan. Kamu bisa mencari pekerjaan dengan menggunakan fitur pencarian canggih yang memungkinkan kamu menentukan kriteria seperti lokasi, gaji, tingkat pendidikan, dan lainnya. Kamu juga bisa mengunggah resume kamu di Monster dan melamar pekerjaan dengan cepat. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dan memiliki tampilan yang stylish dan dinamis.

Itulah 10 aplikasi Android populer untuk pencari kerja di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan impian dan harapan kamu dengan lebih mudah dan praktis.

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Postingan Lainnya

iOS 18 Resmi Dibekali AI (Apple Intelligence) Era Baru Kecerdasan di iPhone, iPad, dan Mac

Oppo A60 - Smartphone dengan Performa Maksimal dan Desain Elegan

5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android

Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp

Perbedaan Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD)

Tips Merawat Baterai Motor Listrik untuk Performa Maksimal

10 Contoh Penerapan IoT di Kehidupan Sehari-hari yang Mengubah Dunia

Scroll to Top

Kebijakan Privasi  •  Persyaratan Layanan  •  Peta Situs 

Artikel Populer