Search
Search

5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android

aplikasi scanner di playstore
5 Aplikasi Scanner terbaik di Google Playstore

Masafif – Anda pernah mengalami kesulitan untuk memindai dokumen penting dengan cepat dan mudah? Apakah Anda sering harus mencari tempat fotokopi atau scanner yang jauh dan mahal? Jika ya, maka Anda perlu mencoba aplikasi scanner dokumen di hp Android Anda.

Aplikasi scanner dokumen adalah aplikasi yang dapat mengubah hp Android Anda menjadi scanner portabel yang dapat memindai dokumen apa saja, seperti surat, kwitansi, kartu nama, buku, dll.

Anda hanya perlu mengambil foto dokumen yang ingin Anda pindai, lalu aplikasi akan mengenali teks, mengatur ukuran, dan meningkatkan kualitas gambar secara otomatis.

Anda juga dapat menyimpan, mengedit, dan berbagi dokumen yang telah dipindai dalam berbagai format, seperti PDF, JPG, PNG, dll.

Tapi, aplikasi scanner dokumen mana yang terbaik untuk hp Android Anda? Berikut adalah 5 aplikasi scanner dokumen terbaik yang dapat Anda coba:

CamScanner

CamScanner adalah salah satu aplikasi scanner dokumen paling populer dan banyak digunakan di dunia. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur canggih, seperti OCR (Optical Character Recognition), yang dapat mengubah gambar menjadi teks yang dapat diedit dan dicari. Anda juga dapat menambahkan catatan, tanda tangan, cap, atau watermark pada dokumen yang dipindai.

Selain itu, Anda dapat menyimpan dokumen Anda di cloud, seperti Google Drive, Dropbox, Evernote, dll. Aplikasi ini juga mendukung kolaborasi, sehingga Anda dapat berbagi dan bekerja bersama dengan orang lain pada dokumen yang sama.

CamScanner memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis memiliki iklan dan batasan jumlah dokumen yang dapat dipindai. Versi berbayar menawarkan fitur-fitur tambahan, seperti menghapus iklan, meningkatkan batas dokumen, menghapus watermark, dll.

Anda dapat mengunduh CamScanner disini [Google Play Store]

Baca Juga : Cara Memilih Komputer yang Sesuai dengan Kebutuhan

Adobe Scan

Adobe Scan adalah aplikasi scanner dokumen yang dibuat oleh Adobe, perusahaan yang terkenal dengan produk-produknya seperti Photoshop, Acrobat, dll.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Anda dapat memindai dokumen apa saja, mulai dari formulir, nota, foto, hingga kartu kunjungan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur OCR, yang dapat mengenali teks dan mengisi formulir secara otomatis. Anda juga dapat mengedit, mengatur, dan mengubah dokumen yang dipindai menjadi PDF.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan cloud Adobe, seperti Adobe Document Cloud, Adobe Creative Cloud, dll. Anda dapat menyimpan dan mengakses dokumen Anda di mana saja dan kapan saja.

Adobe Scan adalah aplikasi gratis yang tidak memiliki iklan atau batasan. Anda hanya perlu membuat akun Adobe untuk menggunakan aplikasi ini. Anda dapat mengunduh Adobe Scan disini [Google Play Store]

Microsoft Lens PDF Scanner

Microsoft Lens PDF Scanner adalah aplikasi scanner dokumen yang dibuat oleh Microsoft, perusahaan yang terkenal dengan produk-produknya seperti Windows, Office, dll.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mirip dengan CamScanner dan Adobe Scan, seperti OCR, pengeditan, konversi PDF, dll. Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur unik, seperti memindai papan tulis, kartu nama, dan kode QR.

Anda juga dapat memindai dokumen dalam mode batch, yaitu memindai beberapa halaman sekaligus. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan cloud Microsoft, seperti OneDrive, OneNote, Outlook, dll. Anda dapat menyimpan dan berbagi dokumen Anda dengan mudah.

Microsoft Lens PDF Scanner adalah aplikasi gratis yang tidak memiliki iklan atau batasan. Anda hanya perlu masuk dengan akun Microsoft untuk menggunakan aplikasi ini.

Anda dapat mengunduh Microsoft Lens PDF Scanner disini [Google Play Store]

Baca Juga : 10 Aplikasi Coding untuk Programmer Terbaik dan Terpopuler

Tap Scanner

Tap Scanner adalah aplikasi scanner dokumen yang memiliki fitur-fitur dasar, seperti OCR, pengeditan, konversi PDF, dll.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang simpel dan intuitif. Anda dapat memindai dokumen dengan cepat dan mudah dengan hanya mengetuk layar.

Aplikasi ini juga dapat mendeteksi tepi dan sudut dokumen secara otomatis. Anda juga dapat menyimpan dan berbagi dokumen Anda melalui email, WhatsApp, dll.

Tap Scanner memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis memiliki iklan dan batasan jumlah dokumen yang dapat dipindai. Versi berbayar menawarkan fitur-fitur tambahan, seperti menghapus iklan, meningkatkan batas dokumen, mendukung lebih banyak format, dll.

Anda dapat mengunduh Tap Scanner disini [Google Play Store]

Clear Scan

Clear Scan adalah aplikasi scanner dokumen yang memiliki fitur-fitur dasar, seperti OCR, pengeditan, konversi PDF, dll.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang bersih dan minimalis. Anda dapat memindai dokumen dengan mudah dan cepat dengan menggunakan kamera hp Anda.

Aplikasi ini juga dapat mengatur ukuran dan orientasi dokumen secara otomatis. Anda juga dapat menyimpan dan berbagi dokumen Anda melalui email, Google Drive, Dropbox, dll.

Clear Scan adalah aplikasi gratis yang tidak memiliki iklan atau batasan. Anda dapat mengunduh Clear Scan disini [Google Play Store]

Baca juga : 10 Aplikasi Android Populer untuk Pencari Kerja di Indonesia

Demikianlah 5 aplikasi scanner dokumen terbaik di hp Android yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam memindai dokumen dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba!

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Postingan Lainnya

iOS 18 Resmi Dibekali AI (Apple Intelligence) Era Baru Kecerdasan di iPhone, iPad, dan Mac
Oppo A60 - Smartphone dengan Performa Maksimal dan Desain Elegan
5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android
Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp
Perbedaan Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD)
Tips Merawat Baterai Motor Listrik untuk Performa Maksimal
10 Contoh Penerapan IoT di Kehidupan Sehari-hari yang Mengubah Dunia
Scroll to Top

Kebijakan Privasi  •  Persyaratan Layanan  •  Peta Situs 

Artikel Populer