Search
Search

Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp

bikin stiker ai di whatsapp

Masafif – WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia. Selain mengirim teks, gambar, video, dan suara, WhatsApp juga menyediakan fitur stiker yang dapat menambah ekspresi dan keseruan dalam berkomunikasi.

Namun, tahukah Anda bahwa Anda bisa membuat stiker Anda sendiri dengan bantuan kecerdasan buatan (AI)? Ya, fitur stiker AI di WhatsApp memungkinkan Anda untuk membuat stiker unik dan kreatif hanya dengan memasukkan deskripsi berupa teks. AI akan mengubah teks tersebut menjadi stiker yang sesuai dengan karakter dan gaya Anda.

Stiker AI di WhatsApp

Fitur stiker AI di WhatsApp adalah salah satu produk dan fitur berbasis AI yang diumumkan oleh Meta, perusahaan induk Facebook, untuk meningkatkan pengalaman pengguna WhatsApp. Fitur ini bertujuan untuk memperkaya cara pengguna berkomunikasi di platform tersebut.

Namun, penting untuk dicatat bahwa saat ini, stiker AI WhatsApp hanya mendukung bahasa Inggris. Pengguna yang ingin membuat stiker AI perlu memasukkan deskripsi dalam bahasa Inggris untuk menggunakan fitur ini. Selain itu, fitur ini baru tersedia di beberapa negara, sehingga perlu diperiksa ketersediaannya di wilayah masing-masing.

Cara membuat stiker AI di WhatsApp

Lalu, bagaimana cara membuat stiker AI di WhatsApp? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda

Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi WhatsApp yang terbaru di ponsel Anda. Jika belum, Anda bisa mengunduh atau memperbarui aplikasi WhatsApp di Google Play Store atau App Store.

Baca Juga : Membersihkan Memory WhatsApp: Cara Mudah dan Cepat untuk Menghemat Ruang Penyimpanan Ponsel

Langkah 2: Buka obrolan yang diinginkan

Anda bisa membuat stiker AI di WhatsApp di obrolan mana saja, baik itu obrolan pribadi maupun grup. Buka obrolan yang diinginkan dan siapkan untuk membuat stiker AI.

Langkah 3: Ketuk ikon Smiley diikuti dengan ikon stiker

Di bagian bawah layar, Anda akan melihat ikon Smiley yang biasanya digunakan untuk mengirim emoji. Ketuk ikon Smiley tersebut dan geser pilihan sampai pada opsi stiker yang terdapat di posisi paling kanan. Ketuk ikon stiker tersebut untuk membuka baki stiker.

Langkah 4: Pilih opsi “Buat” dan lanjutkan sesuai petunjuk

Di baki stiker, Anda akan melihat opsi “Buat” yang berwarna biru. Ketuk opsi tersebut untuk mulai membuat stiker AI. Jika diminta, ketuk “Lanjutkan” untuk memberikan izin kepada WhatsApp untuk mengakses layanan AI dari Meta.

Langkah 5: Masukkan deskripsi stiker yang diinginkan

Setelah itu, Anda akan melihat layar untuk memasukkan deskripsi stiker yang ingin Anda buat. Deskripsi stiker adalah teks yang akan digunakan oleh AI untuk membuat stiker. Anda bisa memasukkan deskripsi stiker sesuai dengan keinginan Anda, misalnya “kucing lucu”, “senyum lebar”, “terkejut”, atau “sedih”.

Langkah 6: Aplikasi akan membuat 4 stiker berdasarkan deskripsi tersebut

Setelah Anda memasukkan deskripsi stiker, aplikasi akan membuat 4 stiker berdasarkan deskripsi tersebut. Stiker-stiker tersebut akan muncul di bagian bawah layar. Anda bisa memilih stiker favorit Anda atau mengedit deskripsi jika perlu.

Baca Juga : Fitur Chat Lock WhatsApp: Chat Rahasia Anda Kini Lebih Aman

Langkah 7: Jika Anda puas dengan stiker tersebut, ketuk “Kirim” untuk membagikannya ke teman Anda

Jika Anda sudah menemukan stiker yang Anda suka, Anda bisa langsung mengirimkannya ke teman Anda dengan mengetuk tombol “Kirim” yang berada di sebelah kanan stiker. Stiker AI yang Anda buat akan terkirim ke obrolan yang Anda pilih. Anda juga bisa menyimpan stiker AI yang Anda buat ke baki stiker Anda dengan mengetuk tombol “Simpan” yang berada di sebelah kiri stiker.

Selamat, Anda telah berhasil membuat stiker AI di WhatsApp!

Dengan begitu, Anda telah berhasil membuat stiker AI di WhatsApp dengan mudah dan seru. Anda bisa membuat stiker AI sebanyak yang Anda mau dengan berbagai deskripsi yang Anda inginkan. Anda juga bisa berbagi stiker AI yang Anda buat dengan teman-teman Anda di WhatsApp.

Fitur stiker AI di WhatsApp adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri Anda dengan lebih kreatif dan unik. Fitur ini juga menunjukkan kemampuan AI yang semakin canggih dan mengagumkan. Cobalah fitur stiker AI di WhatsApp sekarang dan rasakan keseruannya!

Note : Saat ini belum semua Hp bisa menggunakan fitur Stiker AI ini, baru beberapa model Hp dan aplikasi Whatsapp Beta yang sudah bisa menggunakannya. 

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Postingan Lainnya

iOS 18 Resmi Dibekali AI (Apple Intelligence) Era Baru Kecerdasan di iPhone, iPad, dan Mac

Oppo A60 - Smartphone dengan Performa Maksimal dan Desain Elegan

5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android

Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp

Perbedaan Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD)

Tips Merawat Baterai Motor Listrik untuk Performa Maksimal

Scroll to Top

Kebijakan Privasi  •  Persyaratan Layanan  •  Peta Situs 

Artikel Populer