Search
Search

X (Twitter) Luncurkan Fitur Pencari Lowongan Kerja, Ini Cara Menggunakannya

X Twitter Job Search

Masafif – X (Twitter), salah satu platform media sosial terbesar di dunia, baru saja meluncurkan fitur baru yang dapat membantu penggunanya dalam mencari dan melamar pekerjaan. Fitur ini bernama X Job Search dan sudah tersedia di versi web untuk pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Apa itu X Job Search?

X Job Search adalah fitur yang memungkinkan pengguna X untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat, kualifikasi, dan lokasi mereka. Fitur ini juga memudahkan pengguna untuk melamar pekerjaan secara langsung dari situs X tanpa harus membuka tab atau situs lain.

Fitur ini mirip dengan fitur yang ditawarkan oleh platform jejaring sosial profesional lainnya, seperti LinkedIn. Namun, X Job Search memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, kemudahan, dan keterhubungan dengan jejaring sosial X.

Bagaimana cara mengakses X Job Search?

Untuk mengakses fitur X Job Search, pengguna dapat mengunjungi situs X(Twitter) dari browser web di desktop. Di situs ini, pengguna dapat memasukkan kata kunci pekerjaan yang dicari dan lokasi yang diinginkan, lalu klik tombol Search untuk melihat daftar lowongan pekerjaan yang tersedia.

Pengguna juga dapat memfilter hasil pencarian berdasarkan kategori pekerjaan, jenis pekerjaan, tingkat pengalaman, dan tanggal publikasi. Selain itu, pengguna dapat menyimpan pencarian favorit mereka untuk mempermudah akses di kemudian hari.

Bagaimana cara melamar pekerjaan di X Job Search?

Setelah menemukan lowongan pekerjaan yang diminati, pengguna dapat mengkliknya untuk melihat detail pekerjaan, seperti deskripsi, persyaratan, gaji, dan informasi perusahaan. Jika tertarik, pengguna dapat mengklik tombol Apply Now untuk melamar pekerjaan tersebut.

Namun, pengguna tidak dapat mengisi formulir lamaran atau mengunggah CV secara langsung di situs X. Pengguna akan diarahkan ke situs lain yang merupakan mitra dari X, seperti jobs.lever.com atau situs resmi perusahaan. Di situs ini, pengguna dapat melengkapi proses lamaran sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Apa keuntungan menggunakan Fitur ini?

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat menikmati beberapa keuntungan, antara lain:

  • Mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang terbaru, relevan, dan bervariasi dari berbagai bidang dan industri.
  • Melamar pekerjaan dengan cepat dan mudah tanpa harus membuka banyak situs atau aplikasi.
  • Menyimpan pencarian pekerjaan favorit dan mendapatkan notifikasi jika ada lowongan pekerjaan baru yang sesuai.
  • Meningkatkan visibilitas dan kredibilitas sebagai pencari kerja dengan memanfaatkan profil X dan jejaring sosialnya.
  • Berinteraksi dengan perusahaan, rekruter, dan pencari kerja lainnya melalui fitur-fitur sosial X, seperti tweet, retweet, like, dan reply.

Apa yang perlu diperhatikan saat menggunakan Fitur ini?

Meskipun fitur ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan, pengguna juga perlu memperhatikan beberapa hal saat menggunakannya, antara lain:

  • Memastikan bahwa profil X dan akun lain yang terhubung dengan X memiliki informasi yang akurat, profesional, dan positif tentang diri pengguna.
  • Menjaga kerahasiaan data pribadi dan dokumen lamaran, serta tidak memberikan informasi yang tidak diminta atau mencurigakan kepada pihak yang tidak dikenal.
  • Membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku di situs X dan situs mitra yang digunakan untuk melamar pekerjaan.
  • Mengikuti perkembangan dan berita terkait fitur ini, karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan mungkin akan mengalami perubahan atau penambahan fitur di masa depan.

X Job Search adalah fitur baru yang diluncurkan oleh X (Twitter) untuk membantu penggunanya dalam mencari dan melamar pekerjaan. Fitur ini sudah tersedia di versi web untuk pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Fitur ini memiliki beberapa keunggulan, seperti kecepatan, kemudahan, dan keterhubungan dengan jejaring sosial X. Namun, pengguna juga perlu memperhatikan beberapa hal saat menggunakannya, seperti profil X, data pribadi, syarat dan ketentuan, dan perkembangan fitur.

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Postingan Lainnya

iOS 18 Resmi Dibekali AI (Apple Intelligence) Era Baru Kecerdasan di iPhone, iPad, dan Mac
Oppo A60 - Smartphone dengan Performa Maksimal dan Desain Elegan
5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik di Hp Android
Cara Mudah dan Seru Bikin Stiker AI di WhatsApp
Perbedaan Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD)
Tips Merawat Baterai Motor Listrik untuk Performa Maksimal
10 Contoh Penerapan IoT di Kehidupan Sehari-hari yang Mengubah Dunia
Scroll to Top

Kebijakan Privasi  •  Persyaratan Layanan  •  Peta Situs 

Artikel Populer